Diduga Korban Likuefaksi Petobo, Warga Temukan Kerangka saat Sedang Berkebun

  • Bagikan
Seorang petani di Petobo, Kecamatan Palu Selatan, dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia saat dirinya di kebun miliknya. Saat itu, warga BTN Permai Petobo ini sedang melakukan penggalian untuk menanam bibit tanaman di kebun warga Minggu (21/11/2021).

PALU, Kabar Selebes – Seorang petani di Petobo, Kecamatan Palu Selatan, dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia saat dirinya di kebun miliknya. Saat itu, warga BTN Permai Petobo ini sedang melakukan penggalian untuk menanam bibit tanaman di kebun warga Minggu (21/11/2021).

Tanah kebun itu sebelumnya adalah lahan milik pengembang yang kini tertimbun tanah akibat likuefaksi tahun 2018 yang lalu. Beberapa bulan ini lahan itu digarap warga untuk dijadikan kebun.

Kerangka manusia itu ditemukan masih utuh dan diduga berjenis kelamin perempuan. Hal itu diketahui dari pakaian dalam yang masih melekat pada kerangka tersebut.

Selain pakaian dalam, pada kerangka mayat juga ditemukan penjepit rambut. Hal ini memperkuat dugaan bahwa kerangka mayat tersebut berjenis kelamin perempuan.

Menurut Ketua RW 9 Efendi M.G Lembah, diduga kerangka mayat adalah korban likuefaksi yang melanda Petobo tahun 2018.

Setelah penemuan itu, warga menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu. Beberapa saat kemudian petugas Damkarmat melakukan evakuasi kerangka tersebut.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan