Kabar Gembira, PMI Sulteng Gelar Vaksinasi Setiap Hari

  • Bagikan
Salah satu warga sedang di suntik vaksin oleh vaksinator di markas PMI di Kecamatan Palu Timur Sulteng beberapa waktu lalu

PALU, Kabar Selebes – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sulawesi Tengah menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum bertempat di markas utama PMI Sulteng jl. Kartini, Kecamatan Palu Timur.

Sebelumnya pihak PMI rutin menggelar Vaksinasi setiap hari sabtu dan minggu berjalan, kini pelaksanaan vaksin ditingkatkan digelar setiap hari mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 wita.

“Awalnya kami memilih pada hari libur, yakni sabtu minggu, tapi kini bisa buka tiap hari selama stok vaksin kami ada,” kata Amyadin, penanggung jawab vaksinator PMI Sulteng, Sabtu (20/11/2021).

Amyadin menyebutkan hingga kini pihak PMI telah menyasar 3.072 warga yang telah divaksinasi. Jumlah itu jauh dari target  yang diberikan oleh PMI pusat sekitar 2000 orang.

Meski demikian, Amyadin mengaku pihak PMI Sulteng tak membatasi target capaian, sehingga selama tersedianya vaksin oleh pemerintah, pihak PMI tetap menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat.

“Menurut Ketua kami, tak ada batasan, karena tujuan PMI untuk membantu pemerintah, sehingga selama tersedianya vaksin oleh pemerintah, maka PMI terus menggelar vaksin ini,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi kata dia merupakan komitmen antara PMI dan Pemerintah Sulteng dalam penanganan covid-19 serta membantu pemerintah dalam mencapai herd Immunity di Sulteng sehingga penyelenggaraan vaksin kepada masyarakat terus dilakukan.

Amyadin menambahkan, sejauh ini kelompok masyarakat yang paling mendominasi vaksinasi di PMI merupakan kelompok remaja. Hal itu menyusul adanya kewajiban vaksinasi bagi pelajar yang akan mengikuti Pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita imbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendatangi gerai vaksin yang kami sediakan, cukup membawa KTP atau KK saja,” imbaunya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan