Dinkes Sulteng Masih Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Terkait Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun

  • Bagikan
Komang Adi Sujendra

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi sulawesi Tengah menyebut belum menerima arahan lebih lanjut terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Meski demikian Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan bahwa saat ini persiapan untuk vaksinasi anak pun sudah mulai dilakukan sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kami sudah siap  melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, rencananya orang tua akan diberikan edukasi tentang pentingya vaksinasi anak tersebut agar mereka paham dan tidak ada kekhawatiran bagi orang tua. Yang intinya ini kan vaksinasi anak memang aman,” kata dr. Komang Adi Sujendra, Selasa (23/11/2021).

Menurut Komang, dalam waktu dekat pihak Dinas Kesehatan Sulteng dan satgas covid 19 akan segera melakukan pendataan jumlah kelompok yang menjadi sasaran vaksinasi.

Terkait pelaksanaan vaksin anak itu, pihak Dinas Kesehatan Sulteng saat ini hanya menunggu arahan dari pemerintah pusat. Jika sudah ada arahan lebih lanjut pihaknya langsung melakukan penyuntikan. Sementara untuk lokasi pelaksanaan vaksin anak, terdapat beberapa lokasi yang ditentukan,  diantaranya puskesmas setempat dan sekolah.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi di Sulteng telah mencapai 4,5 persen bagi semua kelompok, ditargetkan jumlah tersebut akan terus bertambah di bulan desember mendatang dengan jumlah 6,5 persen, sesuai target yang telah ditentukan. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan