Polda Sulteng Gunakan Langkah Persuasif Tangani Sisa DPO Poso

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan  trimakasih atas hasil dan capaian dalam pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sehingga beberapa pelaku DPO teroris Poso dapat dilumpuhkan dan saat ini tinggal menyisakan empat orang.

Dalam menghadapi sisa DPO itu, Kapolda yang juga penanggung jawab kebijakan operasi (PJKO) berharap dapat dilakukan dengan mengedepankan tindakan soft approach atau persuasif.

“Saya berharap dalam menghadapi sisa teroris Poso dapat dilakukan dengan cara soft approach, melalui pendekatan manusiawi kepada keluarga, sahabat dan simpatisannya untuk dapat mengajak kepada para DPO agar dapat dengan kesadaran sendiri untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian,” kata Rudy Sufahriadi dalam Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Operasi Madago Raya tahap IV di ruang Simpotove Mapolres Sigi, Senin, (22/11/2021).

Hadir dalam Anev tersebut Kapolda Sulteng,Irjen pol Drs. Rudy sufahriadi, selaku PJKO,  wakil PJKO Brigjend TNI Farid Makruf, Ka ops Madago raya Brigjen pol Arief dewanto SIK, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H., Kapolres Parimo AKBP Yudi Arto Wiyono S.IK, Kapolres poso AKBP Retrix Ryaldi Yusuf S.IK, dan jajaran kasatgas Madago Raya.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak pada kesempatan itu mengatakan, sesuai arahan Kapolda Sulteng terkait tindakan soft approact kepada sisa DPO Poso, di berharap kepada para DPO dapat menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan mempertanggung jawabkan perbuatan yang sudah dilakukan sebagai wujut tindakan seorang satria.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan