Bupati Delis: Guru Berperan Besar Membentuk Generasi Unggul dan Cerdas

KOLONODALE, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi menyadari betul peranan dan dedikasi para guru dalam menciptakan generasi yang unggul dan cerdas.

“Saya selalu semangat ketika berhadapan dengan guru. Saya juga lahir dari guru. Papa dan mama saya guru, kakak saya juga guru,” katanya.

Hal itu disampaikan ketika mengukuhkan pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kolonodale, Kamis (25/11/2021).

BACA JUGA :  Dihadiri Petinggi Gereja-Gereja se Indonesia, Majelis Sinode GKST Resmi Dilantik

Acara tersebut turut dihadiri Kacabjari Kolonodale Andreas Atmaji SH, Kabag Ops Polres Morut AKP Dharmawaty dan undangan lainnya.

Sebagai orang yang besar di lingkungan guru, kata bupati, ia menyadari betul semua yang terjadi seperti saat ini karena pengorbanan dan dedikasi para guru

Untuk itu, berkaitan dengan peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan saat ini, Bupati Morut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk segala pengorbanan para guru di Morut.

BACA JUGA :  Bupati Buka KLB PGRI Morut, Guru Berperan Melahirkan Generasi yang Unggul dan Berdaya Saing

“Saya mau tegaskan bahwa para guru sangat berperan besar meningkatkan generasi unggul, dan generasi cerdas di Morut,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, ke depan Pemda akan sering berkolaborasi dan bersinergi dengan PGRI untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para guru.

Sebelumnya, pada pagi hari dilaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional bertempat di lapangan sepakbola Morokoa dengan inspektur upacara Wakil Bupati H Djira K.

BACA JUGA :  Bupati Motivasi Peserta Pemilihan Duta GenRe, Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kerja Keras

Pada saat yang sama, PGRI juga melaksanakan bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama tang membutuhkan daerah.

Donor darah tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Morut di Kolonodale. (Ale/Ryo)

Silakan komentar Anda Disini....