Pecinta Alam Dolo Selalu Eksis Dalam Cabor Panjat Tebing di Sulawesi Tengah

  • Bagikan
Dari sebelah kiri Moh. Akira Fitra, Imam Agus Faisal, (tengah Ian Manager), Gunawan dan Rudiansyah

SIGI, Kabar Selebes – Di Sulawesi Tengah sejak lama memiliki cukup banyak anak muda yang berpotensi dalam cabang olahraga panjat tebing ini. Salah satu atlet Panjat Tebing Indonesia yang pernah meraih medali perak pada IFSC Climbing World Cup tahun 2018 di Chingqing Tiongkok yakni Aspar Jaelolo yang juga berasal dari Sulawesi Tengah.

Tidak terkecuali bagi Kabupaten Sigi. Di Kabupaten ini cukup banyak atlet panjat tebing yang memiliki potensi dan dapat bersaing dengan atlet dari daerah lain di Indonesia. Terbukti bahwa pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Barat Tahun 2016 satu dari dua orang atlet panjat  tebing yang mewakili Sulawesi Tengah berasal dari Kabupaten Sigi yang tidak lain adalah anggota Pecinta Alam Dolo (Palado).

Selain itu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) ke-VII tahun 2014 di Kabupaten Poso, dimana  Cabang Olahraga Panjat Tebing Kabupaten Sigi mampu meraih juara Umum dengan meraih 8 medali. Dan dari sejumlah atlet yang dikirim 5 orang diantaranya merupakan anggota Palado.

Demikian halnya pada PorProv ke-VIII di Kabupaten Parigi Moutong 2019, di bawah binaan FPTI Kabupaten Sigi sehingga dapat meraih 3 medali, dan dari 13 orang atletnya terdapat 10 orang anggota Palado  dan semuanya berasal dari satu Desa yang sama yakni Desa Kotapulu Kecamatan Dolo.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan