Di Hadapan Prajurit, KSAD Minta DPO Teroris Poso Dirangkul

  • Bagikan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat berada di Poso, (Foto: Ryan Dharmawan)

POSO, Kabar Selebes– Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI saat berkunjung di Batalyon 714/SM Kabupaten Poso, Sulteng.

KSAD Dudung menyampaikan, penugasan di Kabupaten Poso baik TNI/Polri untuk menghadapi Kelompok MIT yang jumlahnya tinggal sedikit, bahwa kelompok itu saudara kita yang sudah dipengaruhi oleh pihak tertenu yang diiming-imingi untuk berjihad, dan akhirnya merasa sebagai perjuangan fisabililah yang mengatasnamakan  kebenaran.

Kata Dudung, jangan ada pikiran dikepala harus dibunuh apalagi musuh kita terhadap kelompok DPO MIT tersebut, mereka adalah saudara kita yang belum paham, maka dari itu terus adakan sosialisasi, berikan pemahaman yang betul dan kita rangkul untuk membangun Poso yang aman dan damai.

“Kepada prajurit semua agar selalu pedomani sumpah prajurit, sapta Marga dan 8 wajib TNI,  tunjukan kebaikan kepada siapapun,” ungkapnya.

KSAD Dudung mengharapakan TNI dan Polri layaknya sebuah keluarga yang tidak bisa dipisahkan selayaknya sebuah ikatan yang kokoh siapapun yang akan memisahkan tidak akan sanggup tidak akan sembuh sekalipun bumi bergetar petir menggelegar, TNI-Polri harus tetap bersatu karena ini merupakan harapan bangsa andalan bangsa.

Menurutnya lakukan tindakan-tindakan dengan jangan pernah ragu-ragu harus jadi petarung harus jadi jagoan dan harus jadi pemberani, akan tetapi saya ingatkan lembutlah terhadap rakyat karena rakyat sangat menantikan uluran tangan dan tindakan-tindakan kita semua.

“Saya bangga kepada kalian yang berada di daerah operasi saya senang dan saya berharap kita bermohon kepada Tuhan yang maha kuasa semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan didalam kita melaksanakan tugas demi kejayaan bangsa,” ungkapnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng. Jumat (26/11/21).

KSAD datang ke Poso menggunakan helikopter milik polisi yang didampingi Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan rombongan lainnya.

Kedatangan KSAD Jendral Dudung disambut Bupati Poso, Verna Inkiriwang, Ketua DPRD Poso, Sesi Mapeda dan para Forkompinda.

Saat menuju kedalam ruangan KSAD ditandu pasukan TNI sambil menyanyikan lagu korps dibarengi tepuk tangan para pasukan.

KSAD Jendral Dudung kemudian memberikan arahan kepada seluruh pasukan TNI di lapangan Batalyon 714 dan melaksanakan sholat jumat sebelum bertolak ke kota Palu.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan