Menantu Bupati Kasman Lassa Calon Kuat Ketua HPI Donggala

Sekertaris HPI Sulteng Saiful Hulungo bersama Dinas Pariwisata Donggala

AMPANA, Kabar Selebes – Musyawarah DPC HPI sekaligus pengukuhan ketua terpilih Kabupaten Donggala akan segera  di helat tanggal 4 Desember 2021 yang akan dihadiri oleh Ketua DPP HPI Sangtu Subaya.

Pelaksanaan muscab ini dikarenakan Kabupaten Donggala kurang lebih dua tahun terakhir fakum ada pemandu wisata (Guide) tapi  tidak ada pengurus Himpunan Pramuwisata .

Awaludin, S.Sos, M.P.A yang merupakan menantu Bupati Kabupaten Donggala Kasman Lassa, disebut-sebut adalah calon kuat ketua HPI Donggala,.

Awaludin saat melakukan kunjungan bersama rombongan Dispar Donggala ke Markas HPI Sulteng Touna Jl. Tanjung Kramat Dondo Barat mengatakan keinginan dirinya diusulkan menjadi Ketua HPI Donggala karena melihat kondisi  kepariwisataan Donggala harus bergerak dalam artian harus sosialisasi ada pasar sesuai dengan visi misi Bupati Donggala.

Dua periode Pemerintahan saat ini kata Awaludin  yang juga dosen FISIP Tadulako mengatakan   pemerintahan pariwisata Donggala sangat lambat untuk menggerakkan roda ekonomi lewat potensi yang ada untuk masyarakat.

Sekretaris DPD HPI Sulteng Saiful Hulungo menyambut baik pelaksanaan Muscab HPI Donggala siapapun terpilih tetap kami mendukungnya.

“Hal yang paling penting diketahui bahwa HPI adalah Organisasi profesi  non politik dan berdikari karena menjadi pengurus HPI atau anggota itu ada syarat yang diatur dalam peraturan organisasi dan AD ART HPI sehingga tidak menabrak aturan,” kata Ipul.

Menurut Ipul, pengurus HPI dan anggota adalah seorang pemandu wisata yang memiliki sertifikasi pemandu dan memiliki kartu tanda anggota nasional atau licence  KTAN dan terdaftar.

“Jika tidak itu akan menjadi masalah di kemudian hari . Jadi pelajari dahulu  buka AD ART. Saya juga menyampaikan bahwa DPD HPI Sulteng akan berakhir masa kepengurusan bulan Februari mendatang,” tandas Ipul.(*/abd)

Laporan: Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....