Oknum PNS Touna yang juga Wakil Ketua BPD Tampabatu Diduga Membuat Pernyataan Bohong di Medsos

Kades Tampa Batu , Ketua BPD Tampa Batu didampingi Sekretaris usai memberikan keterangan.

PALU, Kabar Selebes – Oknum pegawai negeri sipil Dinas Perhubungan yang yang berinisial  NR yang juga Wakil Ketua BPD Desa Tampabatu Kecamatan Ampana Tete disinyalir menyebarkan informasi tidak benar di jejaring media sosial sehingga bikin gaduh netizen.

Berawal  dari surat yang disebarkan oleh wakil ketua BPD Tampabatu  yang menggunakan nama  akun Bastian Batu Bara lewat media sosial. Surat itu adalah pemberitahuan salah satu perusahan yang ditujukan kepada kepala Desa Tampabatu tertanggal 9 November 2021. Dalam postingannya, seakan pihak perusahan dipojokkan melanggar kesepakatan hasil musyawarah  terkait dengan permintaan material untuk keperluan masyarakat.

Kepala Desa Tampabatu Kecamatan Ampana Tete Iskandar Suherman yang ditemui KabarSelebes.id Selasa (30/11/2021) membenarkan adanya surat pemberitahuan dari perusahan tiga yang diterimanya pekan lalu.

“Kemudian kopiannya saya tembuskan ke BPD sebagai mitra pemerintah desa agar dibicarakan di desa atau BPD menyurat ke desa. Bukan justru diposting di medsos. Kita ini kan penerintah kecuali kalau sudah ada pembicaraan dengan perusahan duduk bersama kemudian tidak diabaikan itu berarti tidak ada itikat baik,” kata Suherman.

Suherman mengakui tidak ada masalah di desa kaitannya dengan permintaan material untuk warga. Semua tetap dipenuhi, bahkan perusahan telah membayar uang dampak setiap bulan sebesar Rp,15.500.000 setiap bulan untuk desa dan itu dibagi tiga untuk desa.

“Untuk pembangunan masjid dan BPD.  Semua permintaan material dari perusahan untuk masyarakat tetap harus ada surat dari desa. Dan memang benar kemarin perusahan sempat tidak bisa layani karena ada alat yang trouble,” jelasnya lagi.

Sementara Ketua BPD Desa TampaBatu Salahudin mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh wakil ketua BPD itu terlalu berlebihan.

“Apalagi di medsos tidak tepat. Saya kira kita ini lembaga BPD harus duduk bersama bicarakan dan  musyawarah dan sampaikan ke Kepala Desa,” kata Salahudin.

Sampai hari ini juga kata Salahudin, belum  ada masyarakat Tampabatu yang komplain dan melapor  di  Kantor BPD.

“Pernyataan wakil ketua BPD  di medsos itu   tidak mewakili BPD,” tegas Ketua BPD.

Sementara pihak perusahan yang diwakili Bacho kepada media ini juga membantah jika pihaknya tidak penuhi kesepakatan, seperti yang ditudukhkan di medsos.

“Kami tetap komitmen apa yang kami sudah sepakati. Cuman memang beberapa pekan kami tidak operasi ada beberapa mesin yang trouble. Kalau hari ini kami siap membantu untuk kebutuhan warga,” jelasnya.(Shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….