Peringatan HUT Korpri ke-50, Wabup Banggai Minta ASN menjadi Pribadi berbudi Luhur

  • Bagikan
Wakil Bupati Banggai yang di dampingi Sekretaris Daerah dan Kaban BKPSDM menyerahkan SK pensiun kepada segenap Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Banggai.

BANGGAI, Kabar Selebes –  Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili mewakili menjadi pembina upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-50. Furqanuddin juga membacakan langsung sambutan Bupati Banggai di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (29/11/12) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut digelar di alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, perwakilan DPRD Banggai, ketua dan pengurus Korpri Banggai, sejumlah assisten/ staff ahli Bupati Banggai. pimpinan organisasi perangkat daerah, pimpinan BUMN/BUMD, ketua dan anggota PKK, ketua dharma wanita dan segenap ASN lingkup Pemkab Banggai.

Dalam sambutannya Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Firqanudin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas dan tanggung jawab serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh daerah.

“Saya mengapresiasi kepada ASN dan tema peringatan hari ulang tahun Korpri yang ke -50 adalah ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Bersatu. Dalam usia 50 tahun ini bukanlah usia yang singkat, namun saya bangga karea Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya dan terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidaklah mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat,”ucapnya

Lanjutnya, pada kesempatan ini ada point penting yang patut menjadi perhatian bersama untuk selanjutnya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab yakni bangun rasa kebanggaan dan memiliki terhadap organisasi tempat saudara bekerja serta tanah tercinta ini mendambakan kadaer-kader pembangunan yang andal.

“Kepada semua aparatur sipil negara untuk menjadi pribadi-pribadi yang berbudi luhur dan selalu mengajak nurani berdialog dengan rasionalitas saat melangkah dan bertindak, pegang teguh dan laksanakan sesuai dengan perundangan yang berlaku dengan semboyan Cerdas, Santun, Religius (CSR), Cerdas, Santun dan Religius tidak boleh hanya semboyan, tidak boleh hanya menjadi jargon, akan tetapi harus benar-benar menjadi marwah dan spirit dalam bekerja untuk kepentingan rakyat,”tuturnya.

Wabup Menambahkan, Cerdas artinya mampu memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, santun maknanya menerima, menyerapdan menindak lanjuti kritik membangun, masukan dan aspirasi rakyat, Adapun religius menjadi landasan utama kepemimpinan kami kedepan, baik sebelum maupun sesudah mengambil suatu putusan.

Di akhir sambutan Wabup berharap, Kabupaten Banggai saat ini sudah berada di zona hijau namun vaksin belum mencapai 50%, hal ini menyebabkan Kabupaten banggai berada pada level 3, olehnya itu segenap ASN dan masyarakat yang belum melakukan vaksninasi diharapkan segera melakukan vaksinasi, karena hal ini akan menghambat berbagai pengurusan bagi dirinya, ungkap Wabup.

Usai upacara HUT Korpri, Wakil Bupati Banggai yang di dampingi Sekretaris Daerah dan Kaban BKPSDM menyerahkan SK pensiun kepada segenap Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Banggai.(emy)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan