Berwisata di Tengah Pandemi Covid -19, Berikut Trik Agar Tetap Aman

Foto : Capture drone palu

PALU, Kabar Selebes – Provinsi Sulawesi Tengah termasuk provinsi yang sudah mulai mengalami penurunan jumlah kasus aktif covid -19. Saat ini provinsi ini berada pada level ll tingkat penyebaran virus covid-19. Berbagai sektor pun mulai menunjukkan kemajuannya mulai dari sektor ekonomi hingga pada sektor pariwisata salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sulteng yang mulai bangkit adalah Kabupaten Donggala.

Donggala dikenal dengan banyak lokasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Berjarak sekitar dua jam dari Kota Palu, tempat ini banyak menawarkan keindahan alam mulai dari laut atau pantai hingga pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi.

Perekonomian di kabupaten tersebut berangsur pulih,  pun demikian dengan sektor pariwisatanya, nah baru baru ini di tempat itu kembali dibuka objek wisata yang recommended untuk dikunjungi. Namanya Sunset Rumah 40 villa dan resort.

Berlokasi di atas bukit dengan pemandangan pantai Donggala, wisata Sunset Rumah 40 Villa dan Resto dapat menjadi salah satu daftar destinasi wisata yang wajib anda kunjungi, tentunya dengan wajib menggunakan atau menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Tempat ini menyediakan fasilitas kolam renang dan restoran. Dari tempat ini pula pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di area pantai Donggala. Tentunya ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik wisatawan dari luar maupun dari dalam.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke tempat ini jangan lupa harus mematuhi protokol kesehatan, karena jika hendak memasuki lokasi tersebut pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan di pintu masuk harus di cek suhu badan.

“Konsep yang ditawarkan adalah pemandangan sunset dan lebih menonton ke outdoor. Jadi setiap pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Hery, pengelola Sunset Rumah 40 villa dan resort beberapa waktu lalu.

Tempat wisata ini terletak di kelurahan Boneoge kabupaten Donggala, untuk sampai ketempat ini pengunjung hanya dapat melewati jalur darat dengan mengendarai roda dua maupun roda empat.

Salah satu pengunjung Mulyani mengungkapkan bahwa tempat tersebut cukup luas dan sangat cocok untuk berwisata bersama sanak keluarga maupun rekan kerja. Namun karena masih dalam kondisi Covid -19 maka protokol kesehatan tetap harus diterapkan.

“Iya jadi pemandangannya indah sekali apalagi kalau sore kan ada sunsetnya,keren lah pokoknya wajib dikunjungi,” tuturnya.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata atau sekedar refreshing untuk menghilangkan penat, tempat ini dapat menjadi alternatif liburan untuk anda, bagi anda yang hanya ingin berswa foto tidak perlu khawatir untuk bayar mahal karena pengelola menggratiskan biaya masuk kawasan wisata ini.

Untuk berwisata atau berlibur di tengah pandemic seperti sekarang ini, ada beberapa trik yang wajib dilakukan agar tetap aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Yang pertama jangan lupa memakai masker, bagi perempuan yang mengenakan jilbab atau hijab ,gunakanlah masker yang memiliki gantungan agar tidak mudah tercecer. Selanjutnya jangan lupa membawa hand sanitizer sendiri agar sesampai di lokasi tak perlu lagi mencari tempat cuci tangan, kemudian menjaga jarak saat bersosialisasi di lokasi tempat wisata tersebut, dan sebisa mungkin hindari menyentuh benda benda yang ada di tempat umum. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....