Pengusaha Karman Karim Terima Penghargaan Pahlawan Kelistrikan dari PLN

Karman Karim

PALU, Kabar Selebes – PT PLN Persero memberikan penghargaan kepada pelanggan yang dianggap sebagai pahlawan kelistrikan, bertepatan dengan hari Pahlawan di bulan November 2021. Penghargaan itu diberikan di Jakarta, Senin 30 November 2021.

Sebanyak 152.895 pelanggan diberikan penghargaan sebagai pahlawan kelistrikan dari PLN. Salah satunya adalah pengusaha asal Palu Sulawesi Tengah, Karman Karim.

Karman Karim yang dulu dikenal dengan pengusaha mall di Sulawesi Tengah itu mendapat penghargaan sebagai Wirausaha Bahari Tangguh, berkat usahanya yang memasok ribuan KWH listrik di areal tambak udang miliknya di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Penghargaan Wirausaha Tangguh itu diberikan PLN karena Karman Karim mampu melewati membangun usaha tambaknya dengan pasokan listrik besar di tengah pandemic covid-19.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN Persero, Bob Saril dalam kesempatan itu mengatakan, PLN memberikan penghargaan kepada pelanggannya melalui empat kategori.

“Yaitu wirausaha tani tangguh, wirausaha bahari tangguh, wirausaha niaga tangguh dan electrifying heroes. Tujuan pemberian pengharaan ini untuk memberikan apresiasi, juga kita ingin memberikan inspirasi usaha-usaha produktif berbasis energy listrik PLN,” kata Bob Saril.  

Karman Karim pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PLN yang memberikan kemudahan kepada dirinya untuk memasukkan listrik di areal tambak udang tradisional miliknya.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….