Vaksinasi di Kepulauan Tojo Unauna Masih Sangat Rendah

  • Bagikan

AMPANA, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unauna Jafanet Alfari memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah banyak berperan membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah itu.

“Untuk informasi perkembangan covid-19 di Touna sudah mencapai 100 persen yang sembuh tetapi kita hari ini tetap waspada karena informsi ada lagi Varian baru dan itu lebih cepat,” kata Jafanet dalam diskusi pada program coffee morning di lokasi Taman JH bersama Polsek Ampana Kota dengan menghadirkan para lurah dan kepala desa, Rabu (1/12/2021). 

“Untuk presentase vaksinasi saat ini kita baru masuk 39 persen dan target di akhir Desember bisa capai 60 persen sesuai juga harapan Kapolda Sulteng saat kunjungan kerja ke Touna,” lanjut Jafanet.

Jafanet menambahkan juga saat ini untuk wilayah kepulauan tingkat vaksinasi masih sangat rendah sekali. Hal ini karena masih ada asumsi masyarakat jika datang ke puskesmas pasti akan dicovidkan.

Olehnya Jafanet berharap agar Camat bisa berkoordinasi dengan PKM kalau bisa turun melakukan evaluasi dimana kelurahan dan desa yang belum divaksin.

Camat Ampana Kota Mohamad Awali mendukung  vaksinasi di Touna agar bisa capai target 60  persen sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-una  akhir bulan Desember mendatang. (shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan