Bupati Delis hadiri Festival Olahraga dan Seni IPPMMU Palu

PALU, Kabar Selebes– Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menghadiri sekaligus menutup Festival Olahraga dan Seni Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Morowali Utara (IPPMMU) Kota Palu di sebuah hotel di Kota Palu, Kamis (2/12/2021).

Dalam pertemuan yang akrab dan terbuka itu, Bupati Delis menjelaskan beberapa hal kepada mahasiswa mengenai program-program pembangunan yang sedang dijalankan di Morut, secara khusus mengenai bantuan beasiswa untuk para mahasiswa serta program sekolah gratis.

BACA JUGA :  Ratusan UMKM di Lembo dan Lembo Raya Terima Bantuan Tunai dari TNI Disaksikan Bupati Morut

Menurut dia, bantuan beasiswa keoada mahasiswa adalah bentuk perhatian daerah kepada mahasiswa Morut untuk meringankan beban orang tua mereka dalam menyelesaikan studinya.

Bupati menjelaskan bahwa di Sulteng ini, hanya Kabupaten Morowali Utara yang memberikan beasiswa kepada seluruh mahasiswanya.

Menurut catatan Dinas Pendidikan Morut, tahun 2021 ini ada 3.000an mahasiswa akan menerima bantuan tersebut. Proses pencairannya ke rekening masing-masing mahasiswa sedang berlangsung.

BACA JUGA :  Bupati Morut Paparkan Progran 'Pajeko' pada Rakor KPN; Gubernur, Bupati, BPK dan Untad Beri Apresiasi

Delis memotivasi para mahasiswa Morut di berbagai tempat di Indonesia, khususnya di Kota Palu, agar segera menyelesaikan studinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Delis menyerahkan hadiah-hadiah bagi pemenang lomba dalam festival yang berlangsung 21-27 November 2021 tersebut. (RoMa/Aldi/Ryo)

Silakan komentar Anda Disini....