Polisi Antar Jemput Warga Tamanjeka untuk Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
Warga Tamanjeka divaksin

POSO, Kabar Selebes – Polisi di Poso melakukan penjemputan bagi warga yang tidak memiliki kendaraan saat akan pergi ke lokasi vaksinasi massal.

Hal itu seperti yang dilakukan anggota Polres Poso kepada warga Dusun Tamanjeka, Desa Masani dalam sebuah program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Ops Madago Raya bekerja sama dengan Polres Poso. Rabu (01/12/21).

Dimana warga yang jarak rumah jauh untuk ke lokasi penyuntikan vaksin, para anggota Polres Poso bersigap menjemput warga di rumahnya masing-masing dengan menyediakan mobil truk. Mengingat warga yang tinggal di wilayah Tamanjeka sebagian berada di pegunungan.

“Untuk membantu masyarakat yang terkendala transportasi, kami juga siapkan satu unit mobil truk untuk memberikan pelayanan antar jemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi,” ucap Kapolres Poso.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini yang pertama kali masuk di wilayah operasi salah satunya Dusun Tamanjeka.

“Pada hari ini kita laksanakan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Madago Raya bersama jajaran TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Poso dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi nasional covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Poso,”ucap Kapolres Poso kepada wartawan di Tamanjeka Poso.

Menurutnya, vaksinasi di laksanakan di Dusun Tamanjeka merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah dan terkendala jaringan komunikasi, sehingga TNI Polri yang ada disini berupaya untuk menembus dan memfasilitasi guna melaksanakan vaksinasi nasional covid-19 dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

Selain menyediakan kendaraan antar jemput warga, dalam pelaksanaan vaksinasi ini warga yang di vaksin juga dilakukan pengundian nomor untuk mendapatkan doorprize.

Salah satu warga Tamanjeka, Amida mengatakan dirinya legah telah divaksin perdana. Karena selama ini dirinya takut divaksin.

“Allhamdulilah saya sudah di vaksin, terimakasih telah menyediakan program vaksinasi disini,” katanya.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan