Hendra, Jurnalis TVRI Terpilih jadi Ketua IJTI Sulteng Periode 2021-2025

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV  yang dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (4/5/2021) hingga Minggu (5/5/2021), di Amazing Beach Resort Kota Palu. Musda tersebut telah menghasilkan Hendra sebagai ketua terpilih, Pengda IJTI Sulteng periode 2021-2025.

Hendra terpilih dengan perolehan suara 19 suara mengalahkan dua calon lainnya, yakni Syamsuddin dari SCTV enam suara dan Rangga Musabar jurnalis Antara TV lima suara.

Musda yang dihadiri langsung Ketua Umum IJTI Herik Kuniawan diikuti oleh 30 jurnalis televisi di Sulawesi Tengah dan berlangsung secara hybrid.  

“Ini adalah awal perjalanan yang sangat panjang. Dibutuhkan energi yang banyak, besar, supaya kita bisa sukses menjalankan amanat IJTI di Sulawesi Tengah,” ujar Herik Kurniawan, usai proses pemilihan suara dilakukan, Minggu sore.

Menurut Herik Kurniawan, dirinya secara organisasi mengaku berbangga dan berterimakasih atas upaya dan keberhasilan Pengda IJTI Sulteng atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut. Herik bahkan mengapresiasi kerja panitia pelaksana, yang menurutnya di pimpin oleh anak-anak muda Sulteng.

“Ini intermezzo sedikit. Yang menarik adalah ketua panitianya, Rian. Dia mampu bekerja sama dengan timnya. Meski malam sebelumnya dia hanya asik karaokean, tapi sepertinya dia sudah tau siapa yang bakal terpilih. Jalannya Musda berlangsung dengan aman dan lancar,” aku Herik sambil tertawa.

Pelaksanaan Musda IV IJTI Sulteng yang mengusung Tema Jurnalis Televisi Profesional di Era Digital, dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh anggota IJTI aktif beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah secara online, melalui aplikasi zoom, juga menetapkan Rangga Musabar sebagai sekretaris, dan Ardiansyah Alwi sebagai bendahara.

Keputusan tersebut disahkan dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nomor : 018/SK/Int/IJTI/XII/2021 Tentang Pengurus Daerah IJTI Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2021-2025, yang langsung dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan.

Selain dihadiri Ketum IJTI, pelaksanaan Musda IV IJTI Sulteng dihadiri Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat, M Jazuli.

Menurut Herik, keberadaan IJTI saat ini sudah cukup di kenal publik, tapi tidak cukup sampai disitu, karena harus pula dibarengi dengan harus dibuktikan dengan kerja nyata yang dapat memberikan manfaat.

Usai pemilihan, Ketua Umum IJTI Sulteng Herik Kurniawan langsung melantik ketua terpilih bersama sekretaris dan bendahara. Rangga Musabar didapuk sebagai sekretaris dan Ardiansyah sebagai bendahara.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....