14 Wartawan di Luwuk Dinyatakan Kompeten pada UKW Donggi Senoro dan LPDS

  • Bagikan
Wartawan peserta UKW DSNLG dan LPDS

LUWUK, Kabar Selebes – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) di hotel Santika Luwuk, Sabtu (4/12/2021), diikuti beberapa peserta dari jenjang wartawan Muda, Madya dan Utama berlangsung sukses.

Koordinator Penguji UKW LPDS – DSLNG, Lestantya R Baskoro mengungkapkan LPDS adalah lembaga pers yang pertama kali melaksanakan UKW di Indonesia yakni pada 2011.

“Sejak awal LPDS yang telah membuat pertanyaan-pertanyaan UKW sehingga banyak digunakan oleh lembaga pers lain dalam pelaksanaan UKW,” ungkapnya.

Para penguji UKW LPDS – DSLNG adalah senior dari sejumlah media massa nasional, memberikan materi dan pertanyaan-pertanyaan kepada para peserta, kegiatan UKW LPDS – DSLNG yang diikuti 14 peserta dari jenjang wartawan Muda, Madya dan Utama berlangsung sukses.

Hasil dari dua hari kegiatan dengan 11 kategori ujian pada UKW LPDS – DSLNG itu, 14 peserta dinyatakan kompeten dan berhak mendapatkan gelar wartawan tersertifikasi sebagaimana instruksi Dewan Pers.(*/kl)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan