Seluruh PKM di Tojo Unauna Jemput Bola Melakukan Vaksinasi ke Masyarakat

Jafanet Alfari

AMPANA, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unauna Jafanet Alfari meminta seluruh tenaga Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) di wilayah itu untuk turun jemput bola melakukan vaksinasi langsung ke masyarakat.

“Semua sudah dapat  dana oprasional sekarang saya minta untuk (semua PKM) harus jemput bola turun ke lapangan agar semua masyarakat dilakukan vaksinasi, jangan menunggu bola saja kalau perlu door to door apalagi di Kepulauan Togean,” tegas Jafanet Alfari, Senin (6/12/2021).

Jafanet meminta seluruh tenaga PKM untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksin. Sebab kata dia, target wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Unaua ditarget oleh bupati harus mencapai 70  persen.

“Tidak bisa tidak, karena Bupati telah memberikan tambahan anggaran sejak bulan November kita harus genjot. Kan sudah ada biaya BBM, makan minum dan operasional dan itu untuk tim agar tidak ada lagi masalah,” tegasnya.

Jafanet juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan  informasi-informasi tentang bahaya vaksin.

“Karena kami juga telah menyampaikan kepada para tenaga kesehatan dan dokter tolong dijelaskan dengan sebaik baiknya kepada masyarakat manfaat vaksin dan masyarakat harus diperiksa dengan baik,” tandasnya.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....