Resmi Dibuka, Gubernur Sulteng Minta Sapma PP Menjadi Media Konsolidasi

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi Umum Mulyono secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) SAPMA Pemuda Pancasila (PP) Sulteng yang ditandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh, MPW-PP H. Muharram Nurdin, Ketua Umum Pengurus Pusat PP Teuku Aulia Arif dan Ketua Pengurus Wilayah Hasan Abd Kadir, bertempat di Aula Zamrud Hotel, Rabu (8/12/2021).

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Mulyono menyatakan Sapma adalah organisasi yang dibentuk Pemuda Pancasila untuk mempersiapkan kader pemimpin masa depan yang nasionalis dan pancasilais. Sapma diisi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa sesuai jenjang pendidikan.

Menurut Gubernur, Muswil ke-2 diharapkan menjadi media konsolidasi dan komunikasi untuk menguatkan program Sapma sekaligus ajang pemilihan ketua yang demokratis.

Siapapun yang terpilih lanjut gubernur harus didukung oleh seluruh kader dan anggota, bagi ketua terpilih diharapkan dapat menawarkan ide dan terobosan untuk memajukan organisasi di Sulawesi Tengah.

“Selaku pemimpin daerah saya ucapkan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan kepada kader Sapma kiranya menjadi contoh di kalangan generasi muda, pelajar dan mahasiswa dalam hal pengamalan nilai-nilai Pancasila yang paripurna guna mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera,” sebut gubernur melalui Asisten Mulyono.

Ketua Pengurus Wilayah Hasan Abd Kadir menyampaikan tujuan hidup pemuda adalah bagaimana mengikuti Idiologi pendiri bangsa Indonesia.

Dirinya juga mengkritisi aksi pemukulan yang sempat viral kepada aparat beberapa waktu yang sama sekali tidak boleh dicontoh.

SAPMA PP menurut Hasan adalah laboratorium kader PP yang diharapkan membangun dan mengembangkan SDM terutama menyambut bonus demografi.

“Marilah mencari pemimpin yang mampu membangun organisasi,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Teuku Aulia Arif menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas antusias SAPMA Sulteng sehingga kegiatan Muswil dapat berlangsung

Menurutnya, persaudaraan dan persahabatan harus senantiasa dipegang teguh sama halnya Burung Garuda yang memegang erat semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Carilah kader yang senantiasa mencintai organisasi SAPMA dan mendukung program pemerintah. Saya harap Muswil ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu MPW-PP, H Muharram Nurdin S.Sos, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Suteng, Anggota DPRD Sulteng Yahdi Basma SH, Unsur Forkopimda Sulteng, Para Pengurus Wilayah dan Cabang PP serta pihak terkait lainnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....