Kongres Nasional ke-4, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta KKIG tidak Menjadi Alat Kepentingan Politik

  • Bagikan
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie membuka secara resmi Kongres Nasional ke-4 Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Gedung Asrama Haji Gorontalo Jum'at (10 /11/2021).(Foto: Ipul Hulungo)

GORONTALO, Kabar Selebes – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie membuka secara resmi Kongres Nasional ke-4 Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Gedung Asrama Haji Gorontalo Jum’at (10 /11/2021).

Gubernur Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kongres. Dia juga meminta semuanya bekerja sama dan selalu bergandengan tangan.

Rusli Habibie juga menyampaikan dalam kongres agar KKIG tidak dijadikan sebagai  alat politik.

Dalam acara kongres KKIG hadir Buati Gorontalo Prof. DR . Nelson Pamolingo , Wakil Buati Bone Bolango DR.Merlan S. Uloli , Wakil Bupati Poso Yasin Mangun, serta Kapolda Gorontalo yang diwakili .

Pelaksanaan Kongres KKIG ke-4 ini merupakan amanat anggaran dasar KKIG yang merupakan forum tertinggi, pemilihan ketua umum dan penyempurnaan anggaran dasar anggaran rumah tangga .

Gubernur Rusli Habibie mengatakan, kongres ini seharusnya dilaksanakan Tahun 2019 karena mengingat saat itu merupakan Tahun politik dimana pengurus KKIG baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah banyak yang terlibat dalam  pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden, sehingga ditunda sampai tahun 2020.

“Sementara tahun 2020 kembali  kita dilanda covid-19 sehingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” kata dia.

Kongres Nasional ke-4 KKIG berdasarkan laporan panitia yang mendaftar lebih dari 500 peserta berasal dari masyarakat Gorontalo dari Sabang sampai Merauke. Sayangnya tidak semua bisa diikutkan karena pembatasan protokol kesehatan.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan