140 Pesepeda dari Berbagai Daerah Ikut Tour de Banggai dengan Jarak 100 KM

  • Bagikan
Peserta Tour de Banggai (Foto:ist)

BANGGAI, Kabar Selebes  – Sebanyak 140 pesepeda mengikuti lomba sepeda Tour de Banggai yang di Pemerintah Kabupaten Banggai. Para peserta dari dan luar Banggai  menempuh jarak 100 KM.

Para peserta start dari Kecamatan Toili dan finis di Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (12/12/21), pukul 06.30 Wita.

Para peserta itu berasal dari Sulteng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Gorontalo dan Jakarta dilepas oleh anggota DPR RI Ahmad Ali, Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira dan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Bupati Banggai mengungkapkan Tour de Banggai, perlombaan balap sepeda, adalah agenda besar perdana di bidang olahraga yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

“Tour de Banggai direncanakan akan menjadi agenda tahunan, bahkan kemungkinan menjadi agenda nasional yang akan diikuti oleh atlet-atlet profesional dari mancanegara,” lanjutnya.

Ditambahkan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp100 juta, Tour De Banggai dilaksanakan dengan tujuan mendorong bangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Banggai.

“Peserta lomba tertua berasal dari Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, yang berusia 60 tahun. Sedangkan peserta termuda berasal dari Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Selain peserta, lintasan Tour De Banggai turut dijajal oleh sejumlah pejabat, diantaranya Anggota DPR RI Ahmad Ali, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, dan lainnya. (emy)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan