Gubernur Sulteng Minta Satgas Covid-19 Awasi Kegiatan Masyarakat saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Rusdi Mastura

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah  Rusdi Mastura, melalui Juru Bicara Pusdatina Covid, Adiman menyampaikan agar pemerintah kabupaten dan kota, melalui Satgas Covid untuk dapat mengefektifkan kegiatan kembali.

Kata Adiman, sesuai Intruksi Mendagri Nomor 65 Tahun 2021 dan Sesuai Intruksi Gubernur Sulawesi Tengah meminta agar satgas melaksanakan pengawasan pada kegiatan perayaan  natal, tempat perbelanjaan dan tempat wisata dan pelaksanaan pesta dan kegiatan sosial masyarakat.

“Mari kita terus menjaga dan memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, mari kita jaga kesehatan diri ,kesehatan keluarga dan sesama,” tandasnya.(*/Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta masyarakat agar lebih waspada setelah melihat perkembangan kasus penularan Covid -19 4 hari terakhir dengan posisi kasus aktif saat ini sudah mencapai 45 kasus, 5 dalam perawatan di rumah sakit dan 40 isolasi mandiri.

“Satgas covid-19 provinsi dan kabupaten/kota, TNI dan Polri, harus mewaspadai jangan sampai terjadi peningkatan kasus covid seperti beberapa bulan yang lalu, hal ini menjadi perhatian, dinas kesehatan melalui surveilance agar menganalisa klaster penularan yang terjadi dan disampaikan kepada satgas untuk menjadi perhatian dalam penanggulangan penularan Covid -19,” kata Rusdi Mastura, Minggu (12/12/2021).  

Menurut Gubernur Rusdi Mastura, penangulangan di hulu sangat efektif seluruh kegiatan yang mengumpulkan masyarakat agar diawasi agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Terus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Rusdi.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....