Seorang Warga Mengidap Tumor Gusi, Dokter RSUD Morowali Arahkan Rujukan ke Makassar

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Seorang warga di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Samriani atau biasa dipanggil Prikuni, mengidap penyakit tumor pada gusi mulut. Ia mulai mengalami gejala penyakit itu sejak 2003.

Pada 2013, Samriani yang sudah janda ini semakin merasakan sakit di gusi, apalagi mengalami pendarahan dan nanah dari dalam mulut. Saat itu juga langsung dirujuk ke RSUD Kabupaten Morowali.

“Hasil dari rontigen dokter bahwa ibu Samriani mengidap tumor pada gusi. Untuk pengobatan operasi diarahkan ke Makassar (Sulawesi Selatan). Dokter mengarahkan ke Puskesmas untuk mengambil surat rujukan,” kata seorang aparat Pemerintah Desa (Pemdes) Bente bersama 2 anak Samriani dan warga lainnya di RSUD Morowali.

Setelah dari Puskesmas, kemudian kembali ke RSUD dan langsung menuju Poli Bedah. Pihak keluarga diminta untuk datang pada Senin, karena Poli Bedah sudah tutup dan dokter bedah sedang melakukan operasi.

“Nanti Senin baru bisa kami infokan berapa kisaran biaya pengobatan. Info dari cucu ibu Samriani ada dana masuk di rekeningnya dari beberapa donatur, kisaran 2 juta rupiah,” kata kerabat keluarga pasien kepada KabarSelebes.id pada Sabtu (11/12/2021). (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan