Siaga Gelombang Ketiga Covid-19, Hotel di Kota Palu Tiadakan Perayaan Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Seorang anak terlihat sedang berenang di amazing resort hotel Minggu (12/12/2021).(Foto: Indrawati)

PALU, Kabar Selebes – Untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan dan penyebaran virus covid-19, sejumlah hotel di Palu Sulawesi Tengah meniadakan perayaan malam pergantian tahun baru 2021- tahun 2022 yang mengundang banyak tamu.

Salah satu hotel di Kota Palu yang tidak mengadakan agenda perayaan malam pergantian tahun baru adalah Amazing Resort Hotel  Palu. Pihak hotel mengaku tidak menggelar perayaan natal dan tahun baru (nataru) demi mencegah penularan covid-19.

“Kami dari pihak Amazing Resort Hotel tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mengadakan perayaan atau hura-hura di malam pergantian tahun baru ya,” kata Ali Maheki, manager Amazing City Beach Resort Palu, Minggu (12/12/2012).

Demi mengantisipasi  terjadinya penularan Covid-19 pihaknya juga mengaku telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3. Namun pihak hotel akan tetap menerima pengunjung atau tamu yang hendak menghabiskan malam  natal maupun malam pergantian tahun baru di tempat tersebut, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni dengan memakai masker mencuci tangan dengan sabut, tidak menimbulkan kerumunan, dan menjaga jarak.

Ali juga mengakui bahwa sejak pemberlakuan PPKM Level 2 okupansi hotel memang meningkat signifikan yang dulunya hanya 2 sampai 6 persen, namun  sejak pemberlakuan PPKM Level 2 di Kota Palu tingkat okupansi naik hingga 60 persen. 

 “Alhamdulillah pada pemberlakuan  PPKM level 2 ini, kita naiklah hingga 60%, semoga saja ke depannya pandemi ini segera hilang ya sehingga perekonomian di Kota Palu bisa kembali normal,” tutupnya. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan