Senam Bersama Meriahkan Syukuran Pembangunan Gedung Baru Rutan Donggala

DONGGALA, Kabar Selebes – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Sunar Agus, bersama jajaran Pegawai Kantor Wilayah dan Rutan Donggala melakukan acara syukuran gedung baru Rutan Donggala, Jumat (17/12/2021).

Syukuran itu diwarnai dengan senam pagi bersama di halaman gedung baru Rutan Donggala. Senam itu juga dihadiri oleh berbagai mitra swasta seperti bank mandiri Area Palu.

Senam tersebut juga dimeriahkan dengan hadirnya seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis dari dalam Kota Palu. Sebelum memulai kegiatan senam dalam rangka syukuran tersebut, didahului dengan kegiatan sepeda santai atau gowes bersama, dilanjutkan dengan senam pagi, makan bersama yang didahului dengan pembacaan doa syukuran.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lilik Sujandi menyampaikan bahwa Rutan Kelas IIB Donggala akan mulai beroperasi pada bulan januari 2022.

“Saya berharap para pegawai dapat membawa budaya baru yang baik pada kantor yang baru, dan dapat mengatur jumlah kepadatan populasi kegiatan perkantoran untuk mengurangi resiko terpaparnya virus covid-19,” kata Lilik.

Provinsi Sulawesi Tengah sendiri memiliki 3 unit Rumah Tahanan Negara yaitu Rutan Kelas IIA Palu, Rutan Kelas IIB Poso, dan Rutan Kelas IIB Donggala.

Rutan Donggala saat ini telah dibangun setelah sebelumnya rusak berat akibat bencana alam gempa bumi, 28 September 2018.(*/fan/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....