Jelang Nataru, Pemkot Palu akan Lebih Mengetatkan Operasi Yustisi

Hadiyanto Rasyid

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu sedang menyiapkan aturan pengetatan kegiatan masyarakat jelang natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Pengetatan kegiatan masyarakat jelang natal dan tahun baru tetap akan merujuk pada aturan perlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level sebelumnya. Meskipun terdapat perubahan tergantung pada kondisi penanganan Covid-19 di Kota Palu.

Hal tersebut dikemukakan Walikota Palu Hadyanto Rasyid kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa pengetatan kegitan masyarakat jelang nataru akan merujuk pada aturan kemendagri.

“Beberap pengetatan yang nantinya juga akan dilakukan, namun tak hanya itu pelaksanaan operasi yustisi jelang nataru akan lebih diperketat, mengingat mobilitas masyarakat tentu akan meningkat pada libur perayaan natal dan tahun baru 2022,” kata Hadiyanto.

Untuk itu Hadiyanto mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Palu agar tetap taat protocol Kesehatan guna mencegah penularan covid -19, terlebih saat meningkatnya mobilitas masyarakat jelang nataru.

Protokol kesehatan  yang dimaksud adalah menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, memakai masker. Ia juga menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin segera ke gerai vaksinasi untuk ikut divaksinasi, langkah ini adalah salah satu langkah yang dapat mencegah penularan Covid-19. (iz)

Laporan : Indrawati Zainuddin

Silakan komentar Anda Disini....