Unggul Tipis, Hadianto Rasyid Terpilih jadi Ketum Asprov PSSI Sulteng 2021-2025

Ketum Asprov PSSI Sulteng 2021-2024 terpilih, Hadianto Rasyid. (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes)

PALU, Kabar Selebes – Hadianto Rasyid terpilih jadi ketua umum PSSI Sulawesi Tengah periode 2021-2025 setelah unggul 19 melawan 18 suara dari caketum lainnya Farden Saino.

Keputusan itu diketahui dalam Kongres Asprov PSSI Sulawesi Tengah ke IV yang dilaksanakan di Palu Golden hotel, Senin (20/12/2021). Adapun total voter yang disepakati terdiri dari klub, askab, dan askot yakni berjumlah 37.

Hadianto Rasyid diketahui pada kepengurusan sebelumnya ditunjuk jadi wakil ketua umum PSSI Sulteng. Hadi yang juga Walikota Palu ini kemudian melanjutkan kepimpinan alm. Aminudin Ponulele di periode 2017-2021.

Pada pemaparanya, Hadianto selanjutnya mengatakan akan bersungguh-sungguh membangun persepakbolaan yang ada di Sulawesi Tengah.

“InsyaAllah dalam perubahan bentuk kepengurusan nanti PSSI Sulawesi Tengah akan bergerak lebih baik,” katanya.

Politikus partai Hanura ini menyebut tidak akan mempersulit klub-klub yang ada di seluruh daerah Sulawesi Tengah. Dana pembinaan, kata dia, segera akan diatur untuk mencetak bibit-bibit unggul atlet sepak bola.

“Saya cinta sepakbola karena memang saya pemain sepakbola, saya cinta organisasi ini karena saya ingin memberikan lebih lagi,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam penjaringan, ada tiga calon yang mengajukan diri menjadi ketua Asprov PSSI Sulteng. Selain Hadianto dan Farden ialah Rusdy Mastura yang siap maju jadi caketum. Akan tetapi jelang Kongres, Rusdy Mastura, memutuskan  mengundurkan diri sebagai caketum lewat surat yang dikirim langsung ke Asprov PSSI Sulteng.

Terpisah, Farden Saino mengaku meski kalah tetap akan ikut berpartisipasi memajukan daerah Sulawesi Tengah. Dia bilang kalah menang adalah hal yang wajar dalam pemilihan.

“Tetap (mendukung) kita harus punya jiwa ksatria siapapun dia kita harus dukung dengan baik,” ujarnya.(ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....