Datangi Mapolres Touna, Ratusan Warga Alkhairaat Desak Polisi Usut Penyebar Kebencian di Medsos

Ratusan massa mendatangi Mapolres Touna.(Foto : Saiful Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Ratusan massa dari Alkhairaat Kabupaten Tojo Unauna mendatangi Mapolres Tojo Unauna Kamis, (23/12/2021). Massa melakukan aksi damai dan mendesak kepolisian setempat agar segera mengungkap pelaku penyebar kebencian di media sosial atas nama Alfian W  yang meresahkan warga setempat.

Nama Alfian W di ketahui adalah akun palsu dan melakukan provokasi membuat keluarga besar Alkhairaat marah.

Akibat ulahnya dan perbuatan yang tidak bertanggung jawab ini sehingga sempat menimbulkan insiden di markas As-sunah pekan lalu. 

Koordinator aksi Fadel Lasawedi dalam orasinya meminta kepada Kapolres Tojo Unauna mengusut mengungkap siapa dibalik akun Facebook yang bernama Alfian W. Yang kedua meminta kepada kepolisian agar menjadi mediator antara kementrian agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Touna untuk membahas keberadaan  kelompok As-sunah di Desa Sumoli.

Kapolres Tojo Unauna AKBP Rizki Fara Shandy  saat menemui para demonstran menjelaskan  bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti akun Facebook Alfian W.

“Cuman Polres Touna tidak memiliki perlengkapan IT tetapi bukan berarti kami tidur dan seluruh anggota saya sudah telusuri akun Facebook tersebut  dan saya akan selidiki semaksimal mungkin dengan kemampuan Polres Touna dan kami juga sudah meminta bantuan kepada Polda,” kata Rizki Shandy.

Usai aksi damai para demonstran langsung membubarkan diri dengan puluhan sepeda motor dan satu mobil bak terbuka dengan menggunakan sound system.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….