Kebakaran Hebat, Sejumlah Kios dan Kosan di Bahodopi Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Saat kebakaran terjadi yang menghanguskan sejumlah toko/kios dan kosan/rumah.(Foto: Ahyar)

MOROWALI, Kabar Selebes – Sejumlah toko/kios dan kos-kosan/rumah mengalami kebakaran di Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Kamis (23/12/2021) pagi.

Akibat kebakaran itu, telah menghanguskan sejumlah bangunan. Kapolsek Bahodopi, Iptu Agus Salim mengatakan, sesuai keterangan saksi mata bahwa pada pukul 07.15 wita melihat kobaran api di ruangan loundry.

“Api merembes ke tempat lainnya, sekitar satu jam terjadi kebakaran, toko/kios dan kosan/rumah hangus terbakar, dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sekitar pukul 08.05 wita, mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari PT IMIP tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan petugas Damkar bersama aparat TNI dan Polri serta warga Bahodopi. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir sekitar miliaran rupiah.

Puing bangunan pasca kebakaran.(Foto: Ahyar)

“Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Agus.

Sementara, Camat Bahodopi, Tahir mengatakan, para korban kebakaran langsung mendapat perhatian bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali melalui Dinas Sosial.

“Bantuan ini segera disalurkan untuk 17 kepala keluarga (KK) korban kebakaran,” ujarnya.

Bantuan itu diantaranya peralatan dapur 17 paket, tenda gulung 17 paket, tikar 17 lembar, selimut  34 lembar, dan makanan anak 34 paket. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan