Kepala LPKA Palu Berganti, Kakanwil Kumham Sulteng Harap ada Perubahan Pembinaan Hukum

  • Bagikan
Sertijab Kepala LPKA Palu

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Lilik Sujandi menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Palu, Kamis (23/12/2021).

Sertijab yang dilaksanakan di lantai 2 aula LPKA Palu itu antara pejabat lama Irpan, Amd,Ip S.Sos, kepada pejabat baru Revanda Bangun, S. Psi, M.H. dan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf LPKA Palu

Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori sertijab, kemudian dilanjutkan dengan sambutan perpisahan dan perkenalan.

Dalam sambutan perpisahannya, Irpan yang akan bertugas sebagai kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi pada Kanwil Kemenkumham Sulteng memohon maaf jika selama menjabat terdapat kekurangan-kekurangan.

 “Sebagai tanda pamit saya memohon maaf atas segala kekurangan selama memimpin LPKA Palu dan berterimakasih atas segala bimbingan dari Kepala Kantor Wilayah. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa mengabdi sebagai ASN yang melayani masyarakat, bangsa dan Negara dimanapun kita ditempatkan,” kata Irpan.

Revanda Bangun dalam sambutan perkenalannya berharap dukungan dari semua pihak saat bertugas nanti.

“Saya sangat berharap dukungan dan kerjasama dari teman-teman semua untuk terus berkarya serta memohon bantuan kepada Kepala Kantor Wilayah selaku Pimpinan Tinggi kami agar tidak jenuh-jenuhnya membimbing, menasehati dan menegur kami jika salah,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham SultengLilik Sujandi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Kepala LPKA yang lama dan Menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala LPKA yang baru.

“Saya berharap LPKA menuju pada perubahan pembinaan hukum yang baik, tata perlakuan terhadap anak betul-betul sudah jauh dari konsep kepenjaraan, walaupun dipidana penjara dalam usianya, ada hak khusus yang tidak bisa diabaikan sebagai anak, karena itu adalah hak yang melekat dalam perkembangannya,” ujarnya.

Sertijab merupakan suatu kebutuhan dan keharusan yang mengandung makna dan nilai lebih, karena merupakan aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk mencapai tujuan organisasi. (*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan