Tim Pemda Morowali Mulai Tangani Para Korban Angin Puting Beliung di Bungku Selatan

MOROWALI, Kabar Selebes – Penanganan terhadap para korban yang bangunan rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, sudah mulai dilakukan pada Sabtu (25/12/2021) pagi.

Para korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat dan ringan sudah diberikan bantuan logistik, seperti beras, tenda, pakaian anak, dan lainnya. Bantuan itu diberikan langsung tim dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial. Termasuk bantuan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Selatan.

“Sekarang sudah mulai ditangani tim dari Pemda, bantuan logistik sudah diberikan kepada para warga yang menjadi korban,” kata Kepala Desa Panimbawang, Dahlan, kepada KabarSelebes.id via telepon selular (ponsel) pada Sabtu siang.

Dikatakannya, bahwa kondisi saat ini masih dalam penanganan Pemda. Para warga yang rumahnya rusak berat mengungsi di rumah keluarga, dan rusak ringan masih bisa kembali di rumahnya. Meski demikian, para korban tetap mengharapkan perhatian Pemda untuk perbaikan rumah-rumah yang rusak.

Dahlan juga memberikan data ril bangunan rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan. Rusak berat, yakni; Tuni, Taha (2 KK), Mistang, Buda, Ridwan (2 KK), Tiha, Yusbar, Agus, dan Tete (janda). Rusak ringan, yakni; Perda, Hj Hasna (2 KK/janda), Hartono, Asis, Rusman, Mashar, Herlina, Nanung (2 KK/janda), dan Pudding.

“Ini data ril yang digunakan tim Pemda disini (Panimbawang), rusak berat 9 dan rusak ringan 9, jumlahnya 18,” ungkapnya.

Diketahui, kejadian angin puting beliung terjadi di Desa Panimbawang, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Kamis (23/12/2021), sekitar pukul 14.35 WITA. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....