PT CPM Dukung Kota Palu Raih Adipura Lewat Program Lingkungan

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes– Perusahaan pertambangan PT Citra Palu Minerals yang beroperasi di Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah mendukung  upaya Pemerintah Kota Palu meraih  Adipura Tahun 2023. Dukungan itu melalui program di bidang lingkungan.

Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Palu untuk  meraih Adipura lewat program lingkungan dengan melibatkan warga maupun pemerintah kelurahan yang ada di wilayah lingkar tambang atau Ring 1 PT CPM.

Rahyunita menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan 700 bibit pohon kepada Pemerintah Kelurahan seperti Kelurahan Poboya dan Talise Valangguni. Selain pohon, ratusan drum yang bisa dimanfaatkan untuk pot bunga dan tong sampah juga telah disalurkan.

“Dari bulan sebelumnya kami telah menyalurkan 600 pohon di Kantor Kelurahan Poboya dan pekan ini kami juga telah menyerahkan 100 pohon kepada pemerintah Kelurahan Talise Valangguni,” kata Rahyunita.

Sejumlah pohon tersebut telah ditanam di bantaran sungai pondo. Sementara untuk tanaman produktif ditanam di pekarangan rumah warga.

Rahyunita juga mengatakan selain menjadikan Kota Palu yang sejuk, penanaman pohon itu juga bertujuan untuk mengurangi krisis iklim akibat pemanasan global dan mengurangi laju erosi pada daerah sempadan Sungai Pondo.

Sementara itu Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Talise Valangguni, Harun Rasyid berharap kepada pihak CPM agar kolaborasi terkait lingkungan terus dilanjutkan.

Menurutnya saat ini Kelurahan Talise Valangguni dengan jargon “Valangguni berbenah Valangguni bergerak” bergerak melakukan pembenahan dengan menggelar kerja bakti di lingkungan RT/RW termasuk melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman di bantaran Sungai Pondo.

“Rencananya bantaran Sungai Pondo ini dijadikan “Kampung Narega” atau Kampung Kuliner,” tandasnya.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan