Majelis Taklim Kemenag Touna Gelar Zikir Akhir Tahun

  • Bagikan
Kepala Kantor Kemenag Touna Firmansyah tengah

AMPANA, Kabar Selebes – Majelis Taklim Ikhlas Beramal Kementrian Agama Kabupaten Tojo Unauna menggelar zikir bersama di malam tahun baru.  

Acara Zikir bersama yang berlangsung pada Jumat 31/12 bertempat di kediaman Suud Abdillah  Jl Tanjung Kramat, diisi dengan membacakan ayatul kursi, surat Al- Kafirun, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq , Tahmid dan Tasbih serta Istiqfar dan ditutup dengan shalawat Nabi.

Usai melakukan zikir yang dihadiri oleh seluruh Majelis Taklim Kemenag dilanjut dengan makan malam bersama.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tojo Unauna Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan  rasa bangga karena ada kegiatan zikir di malam taun baru.

“Biasanya di acara pelepasan tahun dilaksanakan dengan bermacam macam ada kembang api  bahkan dengan ledakan petasan dan itu gaya pelepasan Tahun kita,” kata Firmansyah.

Selanjutnya Firmansyah berharap zikir di malam tahun baru itu mendapatkan keberkahan , karena apa yang kita lakukan adalah niat baik sehingga mendapatkan nilai pahala disisi Allah SWT .

“Selanjutnya perlu difahami bahwa perayaan Tahun baru atau apapun model yang kita lakukan itu tidak hanya akhir Tahun Masehi,  tetapi akhir Tahun baru juga kita merayakan pada Tahun hijriah,” lanjutnya.

Acara Zikir bersama Majelis Taklim Ikhlas Beramal dihadiri oleh KTU Kemenag Andi Harun, Kasi Bimais Ridwan Lawenga, Seksi Haji Arzad Zaini, Kasi Maenda Sahrudin Supuloro, dan Zulaeha Muhammad Kasi Pakis.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan