Pemprov Sulteng Akui Keberhasian Program Vaksinasi Presiden Jokowi bersama Pemda

Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom).

PALU, Kabar Selebes – Akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok yang terus didorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbilang berhasil. Demi mendukung itu, Jokowi memerintahkan semua pihak berkolaborasi, membangun sinergi dengan seluruh unsur di setiap lini masyarakat.

Terhitung mulai dari Kementerian, TNI, Polri, Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh adat. Semua bersinergi dan bersatu melaksanakan akselerasi vaksinasi.

Keberhasilan Jokowi membangun sinergi dalam percepatan vaksinasi diakui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) I Komang Adi Sujendra. Dia menyampaikan, strategi yang dijalankan Jokowi sangat tepat sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

“(Sinergi) ini efektif. Karena begini lintas kelembagaan, lembaga kementerian juga terlibat semua, TNI, Polri mulai dari pusat sampai ke bawah. Dari Mabes, Polda, Polres hingga Polsek,” kata Komang dalam keterangannya kepada wartawan, Palu, Rabu (5/1/2022) seperti dikutip Merdeka.com.

Bahkan, Dokter Komang melanjutkan, sinergi antarkelembagaan sudah terbangun dari level pemerintahan. Misalnya seperti dari lingkungan Kementerian Kabinet Indonesia Kerja.

“Ada juga Koramil, Kodim hingga Babinsa. Dari Kemendagri, Kementerian Keuangan, Kemensos, dan kolaborasi semua lintas kelembagaan,” imbuh Komang.

Dia menjelaskan, bukti kesuksesan program vaksinasi dapat dilihat dari semakin melandainya angka pasien positif Covid-19 di Tanah Air. Tercatat hingga saat ini Pemerintah telah menyuntikkan lebih dari 281 juta dosis vaksin kepada masyarakat.

“Parameternya adalah bahwa kasus-kasus harian baru sampai saat ini terus melandai turun. Kemudian kasus aktif tinggal sedikit dan angka kematian bisa ditekan,” jelas Komang.(mer/abd)

Sumber : Merdeka.com

Silakan komentar Anda Disini....