PPKM Level 1, Pemkab Banggai Waspada Virus Omicron dan Tetap Dilaksanakan Prokes

  • Bagikan
Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka (Foto: Humas)

BANGGAI, Kabar Selebes – Meski saat ini telah berada di level 1, namun masyarakat Kabupaten Banggai diminta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut diungkap Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, Alfian Djibran, Rabu (5/1/2022) dalam rapat koordinasi dan evaluasi PPKM Level 1 dan percepatan vaksinasi serta rencana pembelajaran tatap muka terbatas, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Alfian mengaku, prokes dilaksanakan terlebih pada jam Operasional dan tetap menghindari kerumunan. “Kemudian harus tetap waspada dengan varian baru, yakni virus omicron,” terangnya.

Adapun update vaksinasi covid-19 di Kabupaten Banggai per tanggal 04 Januari 2022, dengan total sasaran vaksin sebanyak 263.490 jiwa, yang telah divaksin dosis 1 sampai dengan 4 Januari 2022 sebanyak 81,7% atau sebanyak 215.337 jiwa.

Sementara untuk vaksinasi dosisi 2 sebanyak 30,1% atau sebanyak 79.415 Jiwa. “Untuk menyelesaikan di angkat 100 persen harus ekstra kerja keras, terus lakukan sosialisasi, dan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun, dibutuhkan peran dari orang tua, dan juga Dinas Pendidikan,” harapnya.

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengungkapkan, Kabupaten Banggai ini punya kelebihan, saat ini menduduki urutan ke tiga secara potensi, pertama morowali, kedua kota Palu.

“Tetapi urutan pertama dan kedua itu masih level 2, sedangkan Kabupaten Banggai telah berada di level satu,” sebutnya yang disertakan tepuk tangan dari seluruh undangan yang hadir.

Untuk pembelajaran tatap muka, menurutnya sudah 100 persen, namun dengan pembatasan dan prokes.

Dalam Rakor tersebut, turut hadir Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, unsur Forkopimda, Sekretaris Kab. Banggai, para Asisten Setda Banggai, Staf Ahli Bupati, Danpos-Al Luwuk, Pimpinan OPD, serta seluruh Instansi Terkait.

Sementara melalui virtual dihadiri oleh para Camat, Danki, Brimob, Ketua PMI, Para Rektor, Para Kepala Sekolah, Wirausaha, serta seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan juga seluruh Peserta virtual zoom lainnya.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan