Lama Disegel Ahli Waris, SDN 14 Batampolo Akhirnya Dibuka Kembali

  • Bagikan
Pembukaan segel Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Batampolo Kelurahan Dondo.(Foto: Saiful Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Setelah dua tahun lebih Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Batampolo Kelurahan Dondo disegel oleh yang mengklaim sebagai ahli waris  Keluarga Awali, akhirnya Senin (10/1/2022) dibuka kembali.

Penyegelan sekolah yang membuat anak anak harus menumpang belajar di tempat lain itu dikarenakan pihak ahli waris menuntut masalah ini harus diselesaikan. Permasalah ini lalu diselesaikan melalui hearing di DPRD Tojo Unauna.

Dari hasil hearing DPRD dan eksekutif dan para ahli waris  yang berlangsung Senin pagi, di gedung DPRD Touna telah bersepakat untuk membuka kembali penyegelan sekolah sambil mencarikan jalan keluar sebab sekolah tersebut telah memiliki sertifikat sementara ahli waris juga memiliki surat sejak tahun 1974 .

Pembukaan segel sekolah langsung dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Touna Ilham Lamahuseng, Wakapolres, dari pertanahan, Kepala Dinas Pendidikan Rizal Panyili, Camat Ratolindo, Lurah Dondo, keluarga ahli Waris dan para guru SDN 14.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tojo Unauna, Rizal Panyili mengatakan akan mencarikan solusi perihal banyaknya mobiler yang rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

“Kami akan tetap mencarikan solusi agar ini segera diadakan mobilernya  seperti kursi meja yang sama sama kita lihat rusak,” kata Rizal.

Dibukanya sekolah ini diharapkan dalam dua hari ke depan aktivitas belajar mengajar  bisa berjalan kembali.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan