Setujui Bangun Mal di Ampana, DPRD Touna Minta Tak Bebani APBD

  • Bagikan

AMPANA, Kabar Selebes – Komisi gabungan  DPRD Tojo Unauna (Touna) menyetujui rencana pembangunan mal di Touna dengan catatan tidak boleh membebani APBD.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi II DPRD Touna Jafar M Amin dalam rapat dengar pendapat dengan PT Aditama Karya di gedung DPRD Touna, Senin (10/1/2022).

Rapat dengar pendapat yang berlangsung alot dihadiri oleh bupati Touna yang diwakili oleh Asistin II Nawat Panyili didampingi oleh Kepala Bapeda Idrus dan beberapa OPD terkait lainnya.

Kepala Bappeda Touna Idrus usai RDP mengatakan, pada dasarnya pemerintah daerah sangat mendukung  investasi di Touna.

“Bahkan kita akan mempermudah yang penting sesuai prosedur dan sampai saat ini kami juga belum ada surat perjanjian kerja sama dengan PT. Aditama Karya,” kata Idrus.

Direktur Utama PT. Aditama Karya, Abdul Rahman saat keluar dari ruang rapat dengar pendapat didampingi Direktur Perusda Touna Ahmad Baedulla  menjelaskan bahwa ini adalah murni investasi dan sama sekali tidak akan membebani APBD Touna.

“Cuman memang kita masih perlu melakukan analisis dan kajian serta survei dan secara kelayakan Touna itu bisa bangun mal klasifikasi model distrik tergantung tipe mal, minggu depan kita suda akan mendatangkan tenaga ahli,” tandas Umang, sapaan akrab Abdul Rahman.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan