Dikukuhkan, PWI Morowalu Diharap Bekerjasama dengan Pemda dan Harus Tetap Menjaga Independensi

MOROWALI, Kabar Selebes – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Morowali akhirnya resmi terbentuk dan dikukuhkan Ketua PWI Sulawesi Tengah (Sulteng), Mahmud Mattangara.

Pengukuhan berlangsung di Losmen Amanah, Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (17/1/2022).

Pengukuhan pengurus PWI Morowali periode 2021-2024 sesuai SK PWI Pusat Nomor 274-PKU/PP-PWI/2021. Ketua Bambang Sumantri, Sekretaris Supriyono, dan Bendahara Patar Simanjuntak.

Dengan tema “Semoga PWI Lebih Maju, Profesional dan Bermartabat”. Dihadiri Wakil Bupati Najamudin, Kajari Tentriawaru, Dandim Letkol C Rusmianto, Kapolres, serta sejumlah pejabat OPD.

Ketua PWI Sulteng, Mahmud Mattangara mengatakan, sudah lama menginginkan terbentuknya PWI Morowali. Saat ini sudah terbentuk dan dikukuhkan. Mereka yang terpilih membutuhkan dukungan dari stakeholders di Morowali.

“Saya berharap ke depan bisa dianggarkan melalui Dinas Kominfo, wartawan di Morowali hasil karya tulisannya baik, kalau mereka tak berkualitas tentunya tak menulis,” katanya.

“Jangan dianggap pers tak turut membangun di Morowali, para jurnalis harus melakukan tugas dengan baik bersama Pemda dan seluruh komponen, namun harus tetap independensi,” harapnya.

Mahmud menambahkan, wartawan harus berkolaborasi simbioses dan mutualisme. Jangan jadi provokator yang tak sesuai kode etik jurnalis. Harus profesional dalam menjalankan tugas.

Sementara, Wakil Bupati Najamudin mengatakan, bahwa ada empat nikmat dari Allah Subhana Wa Ta’ala. Yaitu nikmat kesehatan; usia, rezki, dan jauh dari musibah.

“Kalau empat nikmat ini kita syukuri, InShaAllah akan memberikan keberkahan pada kita. Dengan terbentuknya PWI Morowali, saya berharap bisa berjalan dengan baik sesuai AD dan ART,” harapnya.

Ditambahkannya, dalam membangun manusia yang bermartabat, tentunya sangat diharapkan peran jurnalis dalam menjalankan tugas secara profesional. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….