Kahmi Sulteng Siap Jadi Tuan Rumah Munas XI November Mendatang

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura memperlihatkan dukungan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Kahmi XI di Kota Palu kepada Ketua Umum Kahmi Sulteng Andi Mulhanan Tombolotutu di ruang kerja gubernur, Senin, 17 Januari 2022.

PALU, Kabar Selebes – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Sulawesi Tengah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah musyawarah nasional Kahmi XI, November 2022.

Ketua Majelis Wilayah Kahmi Sulawesi Tengah Andi Mulhanan Tombolotutu mengatakan kesiapan sebagai tuan rumah juga sudah mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura.

“Kita akan meminta juga dukungan dari Ketua DPRD Sulawesi Tengah, dan beberapa kepala daerah,” kata Mulhanan, Senin, 17 Januari 2022.

Menurut Mulhanan, ada beberapa alasan sehingga Kahmi Sulteng meminta sebagai tuan rumah musyawarah nasional.

Pertama, Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan sekitarnya merupakan daerah bencana di 2018 silam dan itu butuh perhatian khusus dari berbagai pihak.

Kedua, Sulawesi Tengah sebagai calom.daerah penyangga calon Ibu Kota Negara (IKN), Sulawesi Tengah juga membutuhkan perhatian lebih.

Dan ketiga, Sulawesi Tengah sebagai daerah yang kaya sumber daya mineral dan banyak orang asing, juga perlu mendapat perhatian khusus.

“Itulah yang melandasi agar Sulawesi Tengah ingin menjadi tuan rumah munas Kahmi,” ujar Mulhanan.

Mulhanan optimistis bisa mendapat peluang sebagai tuan rumah dari empat daerah lain yang ikut mengajukan yaitu Lampung, Jogjakarta, Jawa Timur dan Mataram (NTB). Mulhanan menjelaskan, Lampung belum lama ini sebagai tuan rumah Kongres NU, untuk Jogjakarta dan Jawa Timur sudah biasa dengan event nasional. Sedangkan Mataram dengan Mandalikanya, itu sudah berdampak besar bagi daerahnya.

Mulhanan berharap dengan menjadi tuan rumah akan ikut membangkitkan usaha kecil dan menengah (UMKM) dan perhotelan. (Ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….