Polres Sigi dapat Penghargaan Zona Hijau Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulteng Bapak H. Sofyan Farid Lembah, S.H. memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, (Foto: Humas)

SIGI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor Sigi mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah sebagai kawasan zona hijau dengan nilai 84.41.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulteng Bapak H. Sofyan Farid Lembah, S.H. kepada Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.S.I.K.,M.H yang bertempat di ruang kerja Kapolres Sigi, Kamis (20/01/2022) Siang. Momentum ini juga disaksikan oleh Kasat Intel, Kasat Lantas dan Ka SPKT polres sigi.

Terdapat tiga fungsi di satuan kerja polres sigi yang mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI sebagai kawasan zona hijau Pelayanan Publik yakni Satuan Intelkam dengan nilai 84.36, Satuan Lalu Lintas dengan nilai 84.36 dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) polres sigi dengan nilai 84.36.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.S.I.K.,M.H. mengatakan piagam penghargaan dari Ombusman ini menjadi bukti bahwa polres sigi berhasil meraih predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penilaian secara transparan dan sangat ketat dan kemudian mempercayakan kepada Polres Sigi untuk menerima piagam kehormatan ini,” kata Reja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel polres sigi yang sudah bekerja keras menyempurnakan pelayanan publik di polres sigi dengan baik dan ikhlas, sehingga tahun ini kita mendapatkan predikat zona hijau pelayanan public,” lanjutnya.

Menurut Kapolres, yang paling penting harus harus dipahami bahwa penghargaan ini harus dapat menjadi motivasi untuk seluruh personel agar berbuat yang lebih baik lagi di tahun kedepannya terutama mengenai pelayanan publik.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….