Dukung Pengelolaan Pariwisata Berkelanjutan, Bupati Touna : Perlu ada Pertemuan Stakeholder

Bupati Touna saat memberikan sambutan (Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna melalui dinas pariwisata menggelar acara dialog tentang pengembangan pariwisata berbasis pentahelix pasca covid-19 menuju Kabupaten Tojo Unauna yang maju dan sejahtera.

Dialog ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Touna  dan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tadulako yang berlangsung di auditorium Rabu (19/1/2022) dibuka oleh Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay.

Bupati Touna di awal sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapan terima kasih kepada Ikatan Alumni Universitas Tadulako seluruh peserta  Rapat koordinasi dan dialog dapat terselenggara di Touna.

Selanjutnya Bupati Muhammad Lahay melaporkan bahwa di Tahun 2022 merupakan awal Tahun pelaksanaan RPJMD Touna dan recoveri ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui pemantapan trisula pembangunan merupakan tema pembangunan sesuai strategi dan arah kebijakan RPJMD Kabupaten Tojo Unauna yang bertumpu  pada pertanian dan kelautan serta pengelolaan pariwisata yang berkelanjutan yang sangat prioritas untuk dilaksanakan .

“Berdasar pada pengembangan pariwisata berkelanjutan maka pemerintah menganggap penting dan perlu mengadakan pertemuan dan berbagai stakeholder yang bertujuan kesepakatan bersama terhadap arah pembangunan pariwisata  Touna,” kata Muhammad Lahay.

Koordinasi dan dialog yang melahirkan beberapa rekomendasi ini menghadirkan para akademisi sekaligus menjadi nara sumber, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Tengah, ketua DPRD Touna dan seluruh pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Tojo Unauna.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….