Pengadilan Akhirnya Eksekusi Bangunan di Atas Pulau Desa Tete

Salah satu objek wisata di Kecamatan Ampana Tete telah dibongkar rata yang tersisa hanya puing-puing.(Foto: Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Frangki akhirnya menelan pilpahit karena bangunan yang terletak di atas pulau yang merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Ampana Tete telah dibongkar rata yang tersisa hanya puing-puing.

Diketahui bahwa lokasi milik Dety Pakaya ini telah lama dikuasai dan digunakan oleh Frangky dan mendirikan bangunan menjadi tempat wisata untuk umum sehingga berakhir ke pengadilan.

Kuasa Hukum Ishak Adam dan rekan kepada KabarSelebes.id saat berada di tempat lokasi eksekusi menegaskan bahwa putusan ini telah melalui proses empat tingkat peradilan, yakni pengadilan negeri , pengadilan tinggi, mahkama agung dan putusan PK.

“Semuanya dimenangkan oleh Dety Pakaya sehingga kemarin dilakukan eksekusi pembongkaran objek sengketa bangunan cottage milik Frangky Candra,” kata Ishak Adam, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut Ishak Adam mengatakan bahwa putusan ini adalah penegakan hukum dan wibawa negara .

Ishak Adam yang didampingi Eed Husain juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Touna Koramil Brimob serta Pemda Touna sehingga proses eksekusi berjalan dengan baik.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….