Wakil Bupati Poso Yasin Mangun Sebut Adnan Arsal Bisa Menjadi Contoh Baik

Haji Adnan Arsal berpose bersama Pdt. Renaldy Damanik, S.Th, M.Si.(Foto: Mitha Meinansi)

POSO, Kabar Selebes – Bak gayung bersambut, setelah kegiatan diskusi dan bedah buku Muhammad Adnan Arsal Panglima Damai Poso sukses terlaksana di Bima, NTB dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, kini Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso, kembali menggelar bedah buku di kota Poso, tepatnya di Ballroom Hotel Ancyra, Sabtu (22/1/2022).

Buku karya Khoirul Anam yang telah menjadi Best Seller di toko buku Gramedia terbitan Elex Gramedia Jakarta itu, menjadi perhatian yang begitu besar bagi para pemerhati sosial dan politik, serta para akademisi karena muatan yang sangat dalam akan sosok KH. Adnan Arsal dalam menghadapi kondisi konflik yang pernah terjadi di kota Poso.

Dalam kegiatan tersebut, Yasin Mangun sebagai  Wakil Bupati Poso menghadiri, memberikan sambutan dan membuka acara tersebut, yang nampak antusias akan kegiatan itu.

“Diharapkan dengan kehadiran buku tersebut dapat memberikan nilai positif yang dapat dicontoh dari KH. Adnan Arsal terlebih sebagai tokoh dan orang yang dituakan di kabupaten Poso ini,” kata Yasin.

Nuansa kedamaian semakin dalam terasa dengan dibacakannya do’a oleh Ketua MUI Kab. Poso Ustadz H. Arifin Tuamaka, S.Ag. Acara ini juga turut dihadiri langsung oleh beberapa narasumber penting yaitu  Pdt. Renaldy Damanik, S.Th, M.Si., Dr. Suwardhi Patih, S.Sos, MM, AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf, S.I.K, dan Islah Bahrawi, Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia.

Diharapkan dengan hadirnya buku bacaan Panglima Damai Poso, masyarakat Poso bisa memetik banyak pelajaran penting, terlebih dikarenakan Poso juga pernah menjadi objek atas sebuah persitiwa konflik horizontal, sehingga tidak lagi terjadi suatu hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat Poso, khususnya, dan masyarakat umum secara menyeluruh. (rls/amc/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….