Ketua Umum PB Perkemi Resmi Melantik Pengurus Shorinji Kempo Sulteng

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Saifudin Aswari Rivai (kanan), melantik Pengurus Provinsi Perkemi Sulawesi Tengah periode 2021-2025 di Palu Golden Hotel,Senin (24/1/2022).( foto : Mohammad. Arief)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi),H.Saifudin Aswari Rivai ,resmi  melantik Pengurus Provinsi Perkemi Sulawesi Tengah periode 2021-2025 di Palu Golden Hotel, Senin (24/1/2022).

Pada pelantikan kali ini tanggung jawab diamanahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Perkemi Sulteng Tirtayasa Effendi SH.MH.Pengurus Perkemi Sulawesi Tengah dilantik berdasarkan, Surat Keputusan PB.Perkemi No, :  045/SK.PB/VI/2021.

Ketua Umum PB.Perkemi H. Saifudin Aswari Rivai sangat optimis para Khensi Shorinji Kempo Sulteng bisa bersaing dan meraih medali pada PON XXI/2024 mendatang yang rencananya di selenggarakan di Aceh , khususnya pada cabang olahraga Kempo.

” Terima kasih kepada Khenshi dan para pengurus Perkemi Sulteng yang hingga saat ini mau dengan tulus dan ikhlas membesarkan Shorinji Kempo di bumi Tadulako, ” ucapnya dalam sambutan kegiatan itu.

Dia menuturkan, mejadi pengurus Shorinji Kempo itu tidak gampang, karena membutuhkan pengorbanan waktu, biaya, serta pengabdian.

Sehingga Saifudin memberikan amanah kepada pengurus Shorinjo Kempo Sulteng yang baru ini ,kedepannya agar bisa melakukan kordinasi dan membangun hubungan yang baik kepada pemerintah daerah serta pihak KONI Sulteng untuk terus menumbuhkan dan melakukan pembinaan yang sistematis juga kontinu, agar Kempo Sulteng akan terua berkembang dan berprestasi di tingkat nasional.

” Kedepannya tugas besar Pengurus Perkemi Sulteng ini ialah,bagaimana melakukan pembinaan sebaik baiknya kepada para atlet

agara teruslah optimis, untuk mempertinggi prestasi sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal di meraih mendali di kanca nasional bahkan international, ” pesannya.

Sementara itu, Tirtayasa Effendi Ketua Umum Sulteng menyampaikan dalam sambutannya akan tetap optimis pada ajang kejuaran nasional kedepannya.Apalagi adanya dukungan dan tekad Gubernur Sulawesi Tengah menjadikan Bumi Tadulako ini sebagai target ‘Sulteng Emas’ pada PON 2024 mendatang.

” Kami sangat tertentang dengan program Pemrov Sulteng ini, sehingga bertekad menyumbang dua mendali pada ajang PON 2024 mendatang di Provinsi Aceh”, tekad Tirtayasa.

Ia juga mengatakan, beladiri ini adalah olahraga tidak terukur, karena belum tentu yang pernah juara nasional bahkan International bisa terus menerus menang. Apalagi kejuaran PON di Indonesia ini sangat sakral.

” Sehingga persiapannya akan terus dilatih untuk para atlet dengan tujuan meningkatkan prestasi. Baik itu jangka pendek maupun jangka panjang di dojo-dojo,” ujarnya

Guna meningkatkan kemampuan para atlet.Melalui hal tersebut, maka pihaknya akan  menyeleksi untuk memilih para atlet yang terbaik dan berprestasi untuk bisa berkompetisi di ajang daerah bahka nasional nantinya. (arf)

Laporan : M. Arief

Silakan komentar Anda Disini….