Satgas Madago Raya Ledakkan Bom Rakitan milik Teroris Ahmad Panjang

Bom rakitan milik salah seorang pentolan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir, diledakkan oleh Satgas Madago Raya di Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso, Rabu (26/1/2022).(Foto: Humas Polda Sulteng)

POSO, Kabar Selebes – Bom rakitan milik salah seorang pentolan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir, diledakkan oleh Satgas Madago Raya di Mako Detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso, Rabu (26/1/2022).

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan, yang diledakkan oleh tim Satgas Madago Raya itu adalah satu bom rakitan dan 43 detonator.

“Pelaksanaan disposal terhadap bom dan detonator dilakukan di komplek Mako detasemen B Satbrimob Polda Sulteng di Poso oleh tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Madago Raya,” kata Didik.

Masih kata Didik, satu bom rakitan adalah merupakan barang bukti milik Ahmad Al Ghazali alias Ahmad Panjang alias Basir yang berhasil ditangkap Satgas Madago Raya pada 4 Januari 2022 di wilayah Parigi Moutong.

Sedangkan 43 buah detonator merupakan hasil penggeledahan dan penyitaan di kebun milik tersangka MT di Komplek perkebunan Manabuta Desa Mayoa Kec. Pamona Selatan Kab. Poso pada 10 Desember 2021 lalu.

Baik bom rakitan atau detonator yang dilakukan disposal, kesemuanya berdaya ledak rendah atau low explosive, pungkas mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng ini.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….