Hak Jawab : 5 Perusahaan Sebut Tuduhan Pemalsuan Dokumen Perlu Dibuktikan di Pengadilan

PALU, Kabar Selebes – Pernyataan keberatan Bupati Morowali Taslim menanggapi surat penyerahan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi (OP), yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), yang diajukan ke lima perusahaan, mendapat tanggapan dari pihak perusahaan.

Lima perusahaan yang disebutkan oleh Bupati Taslim itu akhirnya menunjuk kuasa hukum untuk mengklarifikasi pernyataan tersebut.

Direksi PT Kurnia Degress Raptama, PT Gemilang Bumi Lestari, PT Hikari Jeindo, PT Putra Selawesi Mining memberikan kuasa kepada advokad Harli, SH, MA, MT dan Amerullah, SH untuk mengajukan HAK JAWAB atas pemberitaan itu.

Dalam HAK JAWAB-nya yang dikirimkan ke redaksi KabarSelebes.ID, Kamis (27/1/2022), kuasa hukum perusahaan itu menyebut pemberitaan KabarSelebes.ID dimana Bupati Morowali Taslim yang menyebut adanya pemalsuan dokeman, sangat merugikan kliennya.

“Bahwa terhadap pernyataan Bupati Morowali (yang menyebut tak pernah mengeluarkan surat dan dari lima nomor surat tersebut tak satupun terregister dalam dokumen pemkan Morowali) merupakan ranah hukum materil. Oleh karena pernyataan tak pernah mengeluarkan surat, pernyataan belum teregister dan pernyataan surat dipalsukan, membutuhakn pembuktian di pengadilan,” kata Harli dan Amerullah dalam surat HAK JAWABNYA.

Berikut HAK JAWAB selengkapnya kami dari redaksi KabarSelebes.ID menayangkan seluruhnya sebagai upaya pemenuhan hak pihak yang terkait dalam pemberitaan :

  • Salam Hormat : Abdee Mari, Pemimpin Redaksi
Silakan komentar Anda Disini….