Minimalisir Angka Kriminalitas, Polsek Marawola Amankan Puluhan Liter Cap Tikus

Miras yang diamankan aparat di Sigi.(Foto: Humas)

SIGI, Kabar Selebes – Aparat Polres Sigi melalui Posek Marawola berhasil mengamankan minuman keras (miras) yang beredar di wilayah hukum polsek marawola, Sabtu (29/1/2022).

Sebanyak 79 bungkus  miras jenis cap tikus yang dikemas dan siap dipasarkan di rumah milik warga berinisial JN (58) di Dusun 03 Desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, berhasil diamankan petugas.

Kapolsek Marawola AKP Abdul Azis S.H menjelaskan, penggerebekan rumah JN tempat berjualan miras itu dipimpin langsung oleh dirinya, yang berawal dari laporan masyarakat yang resah terkait peredaran minuman keras di desa tersebut.

“Langsung kami tindak lanjuti laporan tersebut dan didatangi, Benar menjual miras jenis cap tikus,” ungkap AKP Abdul Azis.

Menurut AKP Abdul Azis, puluhan bungkus miras jenis cap tikus itu disita dan langsung diamankan ke mapolsek Marawola untuk diserahkan ke Polres Sigi dan nantinya akan dimusnahkan.

“Penjualan minuman keras jenis cap tikus sudah sering di lakukan oleh  JN yang membuat masyarakat sekitar resah, oleh karena itu, petugas mengimbau kepada masyarakat agar mau bekerja sama dalam memberantas miras di wilayah hukum Polres Sigi. Laporkan saja, agar segera bisa kita tindak,” tegas Abdul Azis.

Meski peredaran miras hanya dijerat dengan pasal tindak pidana ringan, tetapi efek dari minuman keras itu sendiri dapat memicu tindak kriminal lainnya.

“Minuman keras merupakan satu dari penyebab tindak kejahatan, makanya kami berantas,” tutup AKP Azis.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….