Walikota Palu Hadiyanto Bicara Soal Target Adipura di Podcast IJTI Sulteng

Walikota Palu Hadiyanto Rasyid saat berbicara di Podcast Palu. (Foto: IJTI Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu, Hadianto Rasyid hadir di program Podcast yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Podcast Palu, Jumat 04/02/2021. Podcast bersama Walikota Palu ini mengangkat tema ‘’Siapkah Kota Palu Menuju Adipura,? ’’.

Dalam podcast yang dipandu oleh Roni Sandi tersebut, Hadianto Rasyid mengatakan saat ini Pemerintah Kota Palu sudah menyusun sejumlah konsep untuk persiapan Kota Palu menuju meraih Adipura, mulai dari tingkat Kecamatan hingga RT/RW.

Menurut Hadianto, Motivasi Pemkot Palu adalah melayakkan Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

‘’Kita ini Ibu Kota, Kita akan capai untuk melayakan posisi kita sebagai ibu kota, kami berusaha menjadi kota resprentatif, motivasinya melayakkan kota kita sebagai ibu kota,’’ tuturnya.

Hadianto menambahkan, selain Program Menuju Adipura, Masih banyak kerja lain yang harus dituntaskan oleh Pemerintah Kota, seperti Hunian Tetap Korban Bencana, Revitalisasi dan beberapa kerja lainnya untuk membuat masyarakat Kota Palu mendapatkan pelayanan yang baik.

‘’Soal huntap juga kita sedang menyelesaikan administrasi dan akan diusulkan ke Wapres, kita berharap pembangunan huntap sudah berjalan di bulan April,’’ terangnya.

Diaakhir Podcast Hadianto mengajak seluruh masyarakat Kota Palu untuk bersama sama menjaga Kota, mulai dari Ketertiban dan Kebersihan.

‘’Saya mengajak kita semua marilah kita jaga kota kita, kita cintai, pokoknya kita sayangi kota kita,’’ harapnya,’’ katanya.

‘’Karena menyukseskan ini butuh peran semua pihak,” tandasnya.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….