Ajang Adventure Bike 2022, Wakil Bupati Morowali Lepas Goweser Jelajah Alam Limbo To Bungku

MOROWALI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali, Najamudin, melepas peserta Gowes Jelajah Alam Limbo To Bungku di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (5/2/2022).

Ajang Adventure Bike 2022, diramaikan Goweser dari komunitas dua pedal perwakilan berbagai daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan menjelajahi Alam Limbo To Bungku melalui jalur-jalur yang menantang dengan bentangan alam yang indah, serta memicu adrenalin, para goweser diwajibkan melewati empat pos yang sudah ditentukan panitia.

Tak hanya peserta dari komunitas lokal dan daerah lainnya. Adventure Bike 2022, Jelajah Alam Limbo To Bungku juga diikuti Bupati Taslim, Ketua TP PKK Morowali, Asnoni Taslim, Plt Sekda Yusman Mahbub, serta unsur Forkopimda Morowali.

Saat melepas peserta Gowes, Wakil Bupati Najamudin mendoakan seluruh peserta gowes agar terhindar dari malapetaka dan kembali dalam keadaan sehat wal afiat.

“Alhamdulillaah, seluruh peserta gowes Jelajah Alam Limbo To Bungku baik dari Morowali sendiri maupun dari daerah lainnya, hadir secara bersama-sama untuk memeriahkan Adventure Bike 2022,” kata Najamudin.

“Semoga dalam perjalanan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, dijauhkan dari malapetaka ,sehingga kita kembali finis dalam keadaan selamat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rustam Sabalio mengatakan, kegiatan Adventuru Bike 2022 diikuti sejumlah komunitas Gowes dari Sulteng, Sulsel, dan Sultra. Datang berpartisipasi dalam Adventur Bike 2022, untuk menjelajahi Alam Limbo To Bungku bersama komunitas sepeda lokal Morowali.

“Digelarnya Adventur Bike 2022, Jelajah Alam To Bungku, yang diikuti sejumlah daerah Kota Palu, Poso, Morowali Utara, Tojo Unauna, Sigi, Donggala, Parimo, Tolitoli, Buol, Banggai, Bangkep, Balut, Luwu (Sulsel), dan Konawe Utara (Sultra), memperkenalkan kepada masyarakat luas akan pentingnya olahraga bersepeda dan melihat potensi keindahan alam To Bungku,” jelasnya.

“Juga meramaikan rangkaian Hari Jadi Morowali yang ke-22 pada 5 Desember 2021,” kata Kepala Dinas PUPR Mlorowali.

Kegiatan yang disponsori sejumlah pihak itu, berlangsung sukses, aman dan lancar. Diakhiri dengan penyerahan hadiah 20 unit helm sepeda, 5 buah handphone, 20 unit sepeda dan 4 unit sepeda motor.

Hadiah diserahkan langsung Bupati, Ketua TP PKK, dan Panitia Penyelenggara, kepada para peserta yang beruntung melalui pengundian kupon berhadiah.

Tak hanya itu, Ketua TP PKK Morowali juga memberikan hadian khusus berupa 1 buah Android dan uang tunai 1 juta rupiah bagi peserta disabilitas. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….