Gubernur Bersama Kapolda dan Danrem Berkunjung ke Morowali, Peningkatan Sebaran Vaksin Bagi Lansia dan Anak Sekolah

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, bersama Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, tiba di Morowali pada Rabu (9/2/2022).(Foto: Dok)

MOROWALI, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, bersama Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, tiba di Morowali pada Rabu (9/2/2022).

Setelah tiba langsung memimpin rapat Peningkatan Sebaran Vaksin, utamanya kepada lanjut usia (Lansia) dan anak sekolah. Dihadiri Bupati Morowali Taslim dan unsur Forkopimda. Rapat digelar secara terbatas di Ruang Kerja Bupati Morowali.

Pada kesempatan itu dirumuskan strategi untuk percepatan peningkatan sebaran vaksin, khususnya kepada Lansia dan anak sekolah. Bupati Taslim diminta memberikan door prise, baik kepada Lansia maupun anak sekolah.

Upaya terakhir dalam penanganan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas tubuh masyarakat, khususnya Lansia, dari penularan Covid -19 varian baru Omicron.

Kondisi Lansia mungkin memiliki penyakit Komorbit. Sehingga sangat berbaya bila tertular virus Omicron.

Gubernur, Kapolda, dan Damrem, akan terus mendorong seluruh Bupati dan Walikota bersama TNI dan Polri untuk terus mengambil kebijakan strategis dalam penanganan penyebaran Covid-19, termasuk varian baru Omicron. Ini untuk meningkatkan sebaran vaksin kepada Lansia dan anak sekolah.

Gubernur, Kapolda dan Danrem akan terus berkunjung ke kabupaten. Pada Kamis 10 Februari 2022 direncanakan ke Morowali Utara (Morut), dan pada Jumat 11 Februari 2022 direncanakan ke Poso. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
Penulis: Ahyar LaniEditor: Abdee Mari